Labels:

Inilah Alasan Musisi Asing Pilih Konser di Indonesia

Jejaring sosial saat ini mempunyai pengaruh yang sangat besar, bahkan pengaruhnya sudah seperti ‘agama’ saja. Apalagi teknologi yang sangat maju memudahkan masyarakat untuk berinteraksi di dunia maya di mana pun berada dan kapan saja. 

Sebut saja si ‘burung berkicau’ yang akhir-akhir ini menjadi momok para penguasa otoriter di berbagai dunia. Bagaimana si ‘burung berkicau’ ini bisa sekejap saja merubah geopolitik dalam negeri seperti yang terjadi di Tunisia hingga menumbangkan penguasa Ben Ali hingga merembet ke revolusi Mesir. Saking begitu kuatnya, sehingga pemerintah China dan Korea Utara pun takut dengan pengaruh ‘burung berkicau’ yang begitu kuat hingga melakukan sensor habis-habisan.

Namun jejaring social tersebut juga mempunyai pengaruh positif untuk meraup opini masyarakat di dunia hiburan khususnya industri musik. Kicauan masyarakat bisa jadi parameter siapa artis yang paling diinginkan menggelar konser. 

Banyak musisi asing mancanegara yang tertarik menggelar konsernya di Indonesia lantaran jumlah permintaan dan fanbase yang lebih besar dari negara lain di Asia Tenggara. 
Sebut saja band asal Inggris, Blur yang akan mengadakan konser di Indonesia pada 15 Mei 2013 mendatang dalam pesta musik Big Sound Festival yang digelar di Lapangan D Senayan, Jakarta. 

Selain ‘Blur’ musis asing yang tertarik menggelar konsernya di Indonesia karena pengaruh jejaringan sosial adalah Grup idola asal Korea, B1A4, yang pernah konser di Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta, pada Selasa 12 Maret 2013 lalu dan Band rock asal Jepang, Scandal yang menggelar konsernya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Rabu 13 Maret 2013.


Sumber: Okezone.com

1 comments:

Anonim mengatakan...

https://www.instagram.com/clara_ksw1309/

 
Berbagi Cerita © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters