Labels:

Bagaimana Dan Dari Mana Google Mendapatkan Penghasilannya?

oke berawal dari rasa penasaran gw soal bagaimana google bisa mendapatkan uang yang begitu guede dan menjadi salah satu perusahaan IT yang besar setingkat MS. akhirnya gw browing2 di 'google' (hahahah utk nyari tau google gw juga nyarinya di google :p

well kalau MS dpt duit buanyak sih udah ga heran lagi krn MS emang jual barang, dan hrgnya muahallll klo yg asli. (di Indonesia kan kadang masih suka pake bajakan :P heheh)
dan apple juga ga perlu di tanya lg dah dari mana uang itu datang. krn mrk jual barang.

nah klo google... ini masalah lain....krn yg gw tau kan google ga jual apa2, dia cuman menyediakan sbuah fasilitas search engine yg gretongan. nah lo...klo gretomgan dari mana tuh duitnya datang y?
udah pasti jwb-anny dari iklan (advertisement)
tp masalahnya gw ga menemukan iklan di google (klo kalian buka www.google.com, di situ hanya ada halaman web kosong melompong spt ini)

akhirnya saking penasaranny dari mana "iklan" ini yang menyuplai duit ke google ini datang, akhirnya gw browing2 dan puji Tuhan gw nemu, di salah satu blog seorang yang juga sama penasaranny dengan gw soal keuntungan yg di dpt google itu dari mana sih? :d

berikut penjelasannya:

Google menaruh nama-nama perusahaan yang membayar fee cukup besar di tempat pertama dalam daftar pencarian web mereka. Misalnya seseorang mengetik kata 'download anti virus', jika dalam daftar-daftar link yang tak terhitung banyaknya itu nama perusahaan 'AVG' yang ditampilkan ditempat teratas, berarti perusahaan AVG yang membayar paling besar kepada pihak Google.
 
Jadi, Google mendapatkan uang dari ‘targetted advertising’.
Periklanan yang bertarget (terjemahan bebasnya).
Jadi, google akan menjual “link urutan teratas” di bagian “Sponsored Link” yang biasanya ada di bagian samping kanan, bagi perusahaan2 yang punya kepentingan.
Misalnya, untuk keyword “Jamur Goreng Crispy”, si perusahaan A yang memang memproduksi jamur goreng, ingin link perusahaannya muncul paling atas di hasil pencarian Google. Nah, supaya bisa mendapat tempat ‘atas’ di hasil pencarian Google, perusahaan A harus membayar sejumlah uang ke Google.
Kalau tiba2 ada perusahaan B yang juga ingin menguasai si keyword “Jamur Goreng Crispy” tadi, maka Google akan mengadakan lelang untuk perusahaan A dan perusahaan B.
Siapa yang mampu membayar paling tinggi, akan memenangkan tempat “teratas” di bagian “Sponsored Link” tadi. Dan kabar2nya, ukuran lelang ini adalah satuan uang yang dibayar ke Google setiap kali ada user yang klik di link iklan tadi.

Kata2nya juga, harga setiap klik itu cuman 0.50 cents saja,, dan katanya juga, hanya butuh 1 dari 15 users Google yang nge-klik iklan itu cukup untuk membuat Google untung.



SUMBER:


http://hot.yukbisnis.com/bagaimana-google-bekerja/#
http://dyahayuni.wordpress.com/2008/04/17/bagaimana-google-bisa-mendapatkan-begitu-banyak-uangnya/
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20111007045235AABOjIk

0 comments:

 
Berbagi Cerita © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters