Labels:

Memancing Menggunakan Burung

Di artikel sebelumnya, blogger membahas tentang Sejarah dan Teknik Memancing. Nah arikel kali ini. blogger akan mencoba untuk membahas teknik memancing yang menggunakan bantuan hewan burung Cormorant. Seperti yang pembaca baca di artikel sebelumnya, bahwa di Cina dan Jepang teknik menangkap ikan dapat menggunakan sejenis burung air yang terlatih, yaitu burung Cormorant dan biasanya teknik ini dilakukan bersama-sama dengan nelayan lainnya yang semuanya memiliki burung ini. Dengan perahunya para nelayan membentuk lingkaran lalu kemudian burung-burung tersebut diperintahkan untuk mengejar ikan dengan arah ke tengah dari lingkaran.
Setelah mengejar dan menangkap ikan, burung kembali naik ke atas perahu. Teknik ini sudah ada sejak lama di negara tersebut dan diwariskan secara turun-temurun.
Ketika burung Cormorant berhasil mendapatkan ikan, ikan tersebut akan terperangkap dalam tenggorokan burung. Ketika burung kembali ke rakit nelayan, nelayan membantu burung untuk "merampas" ikan dari tenggorokan. Semua jenis makhluk air dimakan, mulai dari  belut kecil, ikan, dan bahkan ular air. Burung Commorant pandai menyelam. Beberapa spesies ditemukan bisa menyelam hingga kedalaman 45 meter di bawah air.
Bukan tanpa alasan kenapa para nelayan menggunakan bantuan Burung Commorant dalam memancing. Hal ini dikarenakan burung commorant adalah burung laut yang berukuran sedang dan besar. Selain itu burung ini juga merupakan burung pemakan ikan, belut kecil, bahkan ular laut.
Mereka menyelam untuk mengejar mangsanya; kebanyakan commorant seolah-olah setengah terjun dari permukaan ke dalam air, untuk mendapatkan dorongan kecepatan yang diperlukan. Di dalam air, kaki-kakinya digunakan untuk mendayung dan mendorong tubuhnya dengan cepat. Beberapa spesies diketahui mampu menyelam hingga kedalaman 45 meter. Dan Burung-burung commorant lebih sering berkeliaran di sekitar pantai dari pada jauh di tengah laut, dan beberapa jenisnya membangun koloni di perairan pedalaman


Sumber: Wikipedia

0 comments:

 
Berbagi Cerita © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters